Pesan “I’m on sms” Pada Yahoo Messenger

Tips dan Trik Komputer kali ini kita akan mengetengahkan tips membuat pesan otomatis pada list YM (Yahoo Messenger) yaitu ketika kita sedang “offline” maka secara otomatis YM menampilkan pesan “I’m on sms” pada ID YM kita. Bagi yang newbie, silakan ikuti tips berikut.

Chatting memang telah membuat fenomena tersendiri di semua kalangan umur, profesi, dan status social. Sisi positif dari chatting adalah kita dapat berkenalan dengan orang dari seluruh dunia tanpa mengenal suku, agama, ras, golongan, status social, serta umur.

Biasanya setelah berkenalan, kita (para chatter) akan saling melakukan “tukar ID YM” satu sama lain dengan cara menambahkan pada list YM masing-masing. Dengan demikian jika suatu saat kita sedang “online” maka teman chatter akan mengetahuinya dan sebaliknya jika sedang “offline”.

Pada saat “offline”, kita dapat membuat secara otomatis agar Yahoo Messenger menampilkan status “I’m on sms” sehingga apabila mereka ingin menghubungi kita, dapat dilakukan via SMS atau call Hand Phone kita.

Untuk dapat membuat seperti itu, langkah-langkahnya sederhana dan mudah, sebagai berikut.

Login ke Yahoo Messenger

Klik menu Messenger > Sign in to mobile device >

Kemudian akan tampil jendela seperti di bawah ini.

Pilih “Indonesia” pada Country.

Isikan nomor HP Anda pada Number

Klik continue

Jika berhasil, nomor HP Anda akan dikirimi kode 4 digit dan muncul jendela berikutnya seperti di bawah ini.

Anda isikan kode 4 digit yang dikirimkan ke nomor HP Anda.

Jangan lupa centang pada Automatically sign me into my mobile device when I Log out.

Kemudian klik next

Selesai

Sekarang, jika Anda sedang “offline” maka pada list YM teman chatting Anda akan muncul pesan “I’m on sms” pada ID YM Anda, seperti di bawah ini.

Yang belum, silakan mencoba, yang sudah silakan dishare kepada saya!!!!

Catatan

Sayang sekali, kartu perdana yang support hanya simpati yang 13 digit, (setidaknya ini menurut pengalaman saya). Jika ada yang lain, beritahu saya di kotak komentar ya. Terima kasih.


0 comments:

Post a Comment

ada pertanyaan? silahkan komen di sini