Membuat Slide Photo di blog

bagi kawan - kawan bloger yang belum tau dan ingin memasang tampilan foto slide show (gambar kesayangan kalian) di blog masing - masing, kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman. pada awalnya ( saya juga masih pemula ) saya bingung gimana memasng foto dengan tampilan slideshow yang indah di blog saya, namun setelah bergerilya kesana kemari akhirnya saya temukan juga dan hasilnya bisa kalian lihat di samping kanan blog ini.

untuk pemasangan slide show saya memanfaatkan salah satu site yaitu picturetrail.com. dari situ telah disediakan program instan yang bisa kita gunakan dengan mudah dan cepat, pertama kunjungi dulu www.picturetrail.com lakukan registration ( sign Up ) ,jika kalian telah menjadi member dan berhasil masuk, pilih slideshow untuk membuat animasi foto yang kalian inginkan. pada slideshow ada add foto untuk menambah foto kalian dan customize flick untuk mempercantik dan memilih model tampilan slide, jika selesai lakukan penyimpanan pada Save dan kalian akan dapatkan kode HTML-nya, kopy kode tersebut dan buatkan gadget baru pada blog kalian lalu paste disitu, simpan dan lihat hasilnya.
untuk agar mudah di akses usahakan gambar yang dibuat pada picturetrail tidak terlalu besar ukuranya. selamat mencoba. semoga bisa menambah semangat sahabat bloger

0 comments:

Post a Comment

ada pertanyaan? silahkan komen di sini