PL/SQL Developer 9.0.6.1661


PL / SQL Developer adalah Integrated Development Environment yang khusus ditujukan pada pengembangan unit program disimpan untuk Oracle Database. Seiring waktu kita telah melihat logika bisnis yang lebih dan lebih dan langkah aplikasi logika ke Server Oracle, sehingga PL / SQL pemrograman telah menjadi bagian penting dari proses pembangunan total. PL / SQL Developer berfokus pada kemudahan penggunaan, kode kualitas dan produktivitas, keuntungan kunci selama pengembangan aplikasi Oracle.


Berikut ini adalah fitur utama dari PL / SQL Developer:

Powerfull PL / SQL Editor
Dengan Syntax Highlighting nya, SQL dan PL / SQL bantuan, Deskripsi Obyek, Asisten Kode, Petunjuk Compiler, Refactoring, PL / SQL Beautifier, Kode Isi, Hirarki Code, Folding Kode, Navigasi Hyperlink, Perpustakaan Makro dan banyak fitur canggih lainnya, Unicode Editor compliant bahkan akan menarik bagi pengguna yang paling menuntut. Informasi secara otomatis disajikan kepada Anda ketika Anda membutuhkannya, atau paling banyak satu klik.

Integrated Debugger
Debugger terintegrasi menawarkan semua fitur yang Anda bisa berharap untuk: Langkah Dalam, Step Over, Langkah Out, Run Sampai Eksepsi, Breakpoints, View & Variabel Set, Lihat Call Stack, dan sebagainya. Anda dapat debug setiap unit program tanpa membuat modifikasi untuk itu, termasuk memicu dan jenis objek.

PL / SQL Beautifier
PL / SQL Beautifier memungkinkan Anda untuk memformat SQL dan PL / SQL kode melalui serangkaian ditetapkan pengguna aturan. Kode Anda secara otomatis dapat memperindah ketika Anda mengkompilasi, menyimpan, atau membuka file. Fitur ini akan meningkatkan produktivitas Anda coding dan akan meningkatkan pembacaan PL / SQL kode Anda jika Anda bekerja dalam tim proyek besar.

SQL Jendela
Jendela SQL memungkinkan Anda untuk memasukkan pernyataan SQL atau beberapa laporan dan melihat atau mengedit hasil dalam kotak. Grid hasil mendukung Pertanyaan Menurut tipe Contoh untuk mencari catatan tertentu dalam satu set hasil. Anda dapat dengan mudah mengingat pernyataan SQL sebelumnya dieksekusi dari buffer sejarah. Editor SQL menyediakan fitur canggih yang sama seperti Editor PL / SQL.

Jendela Command
Untuk mengembangkan dan mengeksekusi script SQL Anda dapat menggunakan Command Window PL / SQL Developer. Jendela ini memiliki tampilan yang sama dan merasa sebagai SQL * Plus, dan tambahan memiliki editor built-in script dengan sintaks yang sesuai. Sekarang Anda dapat mengembangkan script Anda tanpa "naskah edit / simpan / beralih ke SQL Plus / run script *" siklus, dan tanpa meninggalkan PL / SQL Developer nyaman IDE.

Laporan
Untuk menjalankan laporan terhadap data aplikasi Anda atau melawan kamus Oracle, Anda dapat menggunakan built-in fungsi Laporan PL / SQL Developer. Ada sejumlah laporan standar, dan Anda dapat dengan mudah membuat laporan kustom Anda sendiri. Laporan-laporan kustom dapat disimpan dalam file laporan, yang pada gilirannya dapat dimasukkan dalam menu laporan. Hal ini membuatnya sangat mudah untuk menjalankan laporan kustom Anda sendiri yang sering digunakan.

Anda dapat menggunakan alat Reporter Pertanyaan freeware untuk menjalankan laporan Anda tanpa PL / SQL Developer, dan untuk menjalankannya dari baris perintah.

Diagram
Jendela Diagram memungkinkan Anda untuk membuat gambaran grafis dari pilihan objek. Dengan cara ini Anda dapat dengan mudah memvisualisasikan (bagian dari) objek database dari aplikasi Anda atau proyek dan hubungan mereka. Diagram dapat digunakan untuk tujuan dokumentasi, tetapi juga dapat berfungsi sebagai ruang kerja. Klik kanan pada objek menyediakan akses ke semua fungsi objek, dan mengklik ganda pada objek akan memanggil tindakan standar untuk jenis objek.

Proyek
Untuk mengatur pekerjaan Anda, Anda dapat menggunakan built-in konsep proyek PL / SQL Developer. Sebuah proyek terdiri dari kumpulan file sumber, objek database, catatan, dan pilihan. Hal ini memungkinkan Anda untuk bekerja dalam lingkup satu set khusus item, bukan sebuah database yang lengkap atau skema. Hal ini membuat mudah untuk mencari item proyek yang Anda butuhkan, untuk mengkompilasi semua item proyek, atau untuk memindahkan proyek dari satu tempat atau database yang lain.

Regresi Pengujian
Untuk pengujian regresi Anda dapat menggunakan built-in Manajer Uji PL / SQL Developer. Anda dapat menentukan dan menjalankan Test Set, dan dengan cepat menentukan apakah semua tes berjalan dengan benar. Dalam kasus kesalahan, Manajer Uji bisa meluncurkan Debugger untuk menyelidiki penyebab kesalahan. Anda dapat menjalankan Set Test dari Jendela Command untuk pengujian regresi otomatis.

To-Do Produk
Anda dapat menggunakan To-Do Barang dalam setiap file sumber SQL atau PL / SQL untuk membuat catatan singkat bahwa sesuatu perlu dilakukan dalam file sumber. Anda dapat mengakses informasi ini nanti dari Daftar To-Do, baik pada tingkat objek atau pada tingkat proyek.

Obyek Browser
Ini tampilan struktur pohon dapat dikonfigurasi menampilkan semua informasi yang relevan dengan PL / SQL pembangunan. Gunakan untuk mendapatkan deskripsi objek, untuk melihat definisi objek, untuk membuat script tes untuk debugger, untuk mengaktifkan dan menonaktifkan pemicu dan kendala, mengkompilasi ulang objek yang tidak valid, untuk query atau mengedit tabel atau tampilan data, untuk mencari teks dalam sumber-sumber objek, untuk drag dan drop nama objek pada sebuah editor, dan sebagainya.

Object Browser menampilkan tambahan dependensi antara objek-objek, dan memungkinkan Anda secara rekursif memperluas obyek tergantung (misalnya referensi paket, Tampilan tabel referensi, super / subtipe, dan anak aktif).

Berkas Browser
Jika Anda sering mengakses file sumber dan script dari seperangkat terbatas lokasi (direktori proyek misalnya, direktori alat, dan sebagainya), Anda dapat menggunakan File Browser untuk akses cepat dan mudah. Alih-alih membuka file pemilih untuk membuka atau menyimpan file, Anda dapat mengaksesnya langsung dari area kerja PL / SQL Developer. Dari pohon File Browser Anda dapat mengakses file dan direktori dari lokasi yang ditetapkan pengguna pada komputer lokal atau pada jaringan. Anda dapat dengan cepat membuka, menyimpan, mengubah nama, dan menghapus file di sini. Anda dapat menggunakan File Browser sebagai alat merapat atau mengambang.

Home Page - http://www.allroundautomations.com/plsqldev.html
PL/SQL Developer 9.0.6.1661

0 comments:

Post a Comment

ada pertanyaan? silahkan komen di sini