Pengaturan Waktu Aktivasi Screensaver

Pengaturan Waktu Aktivasi Screensaver Menggunakan Regedit : Tips yang sama pernah Tips dan Trik Komputer ketengahkan pada postingan terdahulu, di sini. Perbedaanya hanya pada “alat” yang kita gunakan, jika pada postingan terdahulu menggunakan fasilitas gpedit (group policy editor) maka kali ini kita akan menggunakan fasilitas regedit (registry editor).


Seperti yang telah saya jelaskan pada tips sebelumnya bahwa “range waktu” yang dapat kita isikan adalah 1 sampai dengan 9.999 menit. Bagaimana seandainya jika kita ingin men-setting di luar range waktu tersebut? Nah, dengan tips berikut kita dapat melakukannya. Jika tertarik, silakan ikuti tipsnya berikut ini jika pun tidak, anggaplah sebagai pengetahuan saja.

Pertama, buka regedit dengan Start >> Run >> ketikkan regedit kemudian tekan OK atau ENTER hingga muncul jendela registry editor.

Kedua, klik HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop

Ketiga, pada panel sebelah kanan klik double “ScreensaveTimeOut” hingga muncul jendela edit string, seperti di bawah ini.

Keempat, isikan angka yang menunjukkan ukuran detik. Sebagai contoh, jika kita isikan angka 45 berarti screensaver akan aktif dalam waktu 45 detik setelah komputer mengalami “vacuum”.

Kelima, klik OK

Kenam, restart komputer

Ketujuh, selesai

Selamat Mencoba!!

Baca juga yang ini.


0 comments:

Post a Comment

ada pertanyaan? silahkan komen di sini