Tips Menyembunyikan Applets pada Control Panel

Karena alasan tertentu, (misalnya keamanan), Anda dapat menyembunyikan salah satu atau beberapa applets (komponen) dalam Control Panel sehingga tidak dapat diakses oleh user atau orang lain yang tidak bertanggung jawab. Simak tipsnya bersama TIPS DAN TRIK KOMPUTER berikut ini.

Seperti biasa, kita menggunakan salah satu fasilitas Windows XP, yaitu group policy editor atau gpedit.msc.

Langkah-langkahnya,

Klik Start >> Run >> kemudian ketik gpedit.msc kemudian lanjutkan dengan klik OK atau ENTER hingga muncul jendela group policy editor.

Kemudian klik User Configuration >> Administrative Templates >> Control Panel >> hingga tampilannya seperti seperti di bawah ini.

Kemudian pindah ke sebelah kanan klik double pada Hide specified Control Panel applets hingga muncul jendela Hide specified Control Panel applets Properties, seperti di bawah ini.

Kemudian klik Show pada List of disallowed Control Panel applets hingga muncul jendela show contens seperti di bawah ini.

Kemudian klik Add dan akan muncul jendela add item seperti di bawah ini.

Kemudian ketikkan sebuah applets (komponen) kemudian dilanjutkan dengan menekan OK. Jika ingin menambahkan applets yang lain, ulangi lagi prosedur di atas yang dilanjutkan dengan menekan OK lagi. Begitu seterusnya untuk applets-applets yang lainnya jika ingin ditambahkan.

Kemudian klik OK kemudian OK lagi atau Apply.

Selesai.

NB

Untuk mengembalikan seperti semula, pilih Not Configured pada Hide Specified Control Panel applets.

Silakan mencoba!!!

Kunjungi juga bisnis internet dan tips dan trik internet


0 comments:

Post a Comment

ada pertanyaan? silahkan komen di sini